5 Hal Yang Harus Ditonjolkan Saat Wawancara Kerja

Sumber

Wawancara kerja merupakan momen terpenting untuk menentukan apakah Anda layak atau tidak bekerja di perusahaan yang Anda inginkan tersebut. Oleh karena itu jangan sampai Anda menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata.



Selain latar belakang pendidikan dan pengalaman, Anda juga perlu menonjolkan lima hal ini saat wawancara kerja. Apa saja? Simak di sini, seperti dirangkum dari eHow.

1. Etika Kerja
Pastikan Anda memperlihatkan etika dalam bekerja saat wawancara kerja. Tunjukkanlah bahwa Anda selalu tepat waktu dan berusaha menyelesaikan tugas yang diberikan. Menunjukkan seperti apa ambisi Anda untuk mau bekerja di perusahaan tersebut juga bisa dilakukan.

2. Kemampuan Berkomunikasi
Sebelum wawancara kerja, akan lebih baik bila Anda melakukan persiapan untuk menunjukkan keahlian dalam berkomunikasi. Berikan pula contoh atau bukti dari pengalaman kerja Anda sebelumnya.

3. Bersikap Positif
Tunjukkanlah sikap positif Anda dengan selalu ramah, senyum, dan tidak arogan. Jangan lupa untuk mendengarkan saat pewawancara sedang bicara dengan Anda.

4. Manajemen Waktu
Jelaskan kepada pewawancara bagaimana Anda bisa menyelesaikan berbagai macam tugas yang diberikan, dan cara Anda membagi waktu. Tunjukkan bahwa Anda bekerja menggunakan skala prioritas.

5. Percaya Diri
Menunjukkan rasa percaya diri melalui cara Anda berbicara dan berbusana, juga bisa menjadi nilai plus saat Anda melakukan wawancara kerja. Namun perlu diingat, jangan sampai Anda malah terlalu over PD